Latest News
Thursday, March 27, 2014

Contoh Surat Pengunduran Diri Pekerjaan

Ketika anda sudah jenuh dengan pekerjaan anda dan sudah memiliki pandangan pekerjaan lain yang lebih menjanjikan, tidak ada salahnya anda mengundurkan diri dari pekerjaan anda yang sekarang. Jika anda sudah bekerja dengan sebaik baiknya dan tidak mendapatkan gaji yang sesuai dengan apa yang anda kerjakan, dan suatu ketika ada tempat lain yang lebih menjanjikan dan memberikan kepuasan kerja untuk anda, silahkan anda membuat surat pengunduran diri dan melamar pekerjaan yang baru.

Apapun alasan anda pindah dari pekerjaan yang lama anda harus membuat yang namanya surat pengunduran diri dari kerja. Mengapa harus ada surat itu? Ya memang, anda harus membuatnya. Secara attitude anda masuk membuat surat lamaran pekerjaan anda keluarpun juga harus ada surat pengunduran diri.

Etika yang baik memang seperti itu. Hal itu merupakan wujud dari penghormatan kepada perusahaan yang telah memperkerjakan anda selama ini. Selain itu jika anda bekerja di perusahaan besar dan anda mengundurkan diri tanpa membuat surat bisa berakibat fatal, nama anda bisa diblacklist dari rekanan perusahaan tersebut. Nah oleh karena itu betapa pentingnya surat pengunduran diri dari pekerjaan itu harus dibuat. Jika anda belum tau format contoh surat pengunduran diri ini bisa lihat di bawah ini.

Contoh Surat Pengunduran Diri Pekerjaan


Kepada Yth,
HRD Manager (PT atau Nama Perusahaan Anda saat ini)
Di
Tempat

Melalui surat ini, saya (Nama Lengkap Anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (PT atau Nama Perusahaan Anda saat ini) sebagai (Jabatan terakhir anda di Perusahaan) terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri).

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di (PT atau Nama Perusahaan Anda saat ini). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (PT atau Nama Perusahaan Anda saat ini) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap semoga (PT atau Nama Perusahaan Anda saat ini) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.
                                                                                                       Gn. Kencana,…………..2014
Hormat Saya,
                                                                                                            (Nama Lengkap Anda)

Itulah contoh surat pengunduran diri pekerjaan


Nah dalam penulisan surat pengunduran diri ini memang simpel dan singkat, akan tetapi ada rambu-rambunya agar tidak menimbulkan masalah.

  1. Tulislah Surat Pengunduran Diri anda dengan singkat jelas dan padat, dengan tulis tangan atau diketik. Mengucapkan terimakasih kepada perusahaan dan rekan kerja yang telah memberikan kesempatan anda bekerja di perusahaan.

  2. Anda juga tidak perlu mencantumkan secara detail kenapa anda memutuskan untuk mengundurkan diri.
  3. Sebaiknya anda menulis Surat pengunduran Diri ini beberapa waktu sebelum benar benar berhenti total dari perusahaan, disini anda berarti memberikan kesempatan kepada rekan rekan atau pimpinan anda untuk segera mencari pengganti.

  4. Tulislah Surat Pengunduran Diri ini dalam kertas putih polos dan rapi. Demikianlah yang dapat saya sampaikan tentang beberapa point yang bisa kalian gunakan untuk acuan dalam membuat surat pengunduran diri beserta contohnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Contoh Surat Pengunduran Diri Pekerjaan Rating: 5 Reviewed By: Kang Jae