Latest News
Wednesday, September 2, 2015

Cara Atasi Permasalahan Beda Instansi e-PUPNS

Salam Sejahtera - Permasalahan Beda Instansi pada e-PUPNS Setelah sebelumnya anda membaca mengenai tutorial cara mengatasi Permasalahan Beda Nama pada e-PUPNS , kali ini akan dijelaskan bagaimana cara menyelesaikan untuk Cara Atasi Permasalahan Beda Instansi e-PUPNS.

Untuk Cara Atasi Permasalahan Beda Instansi e-PUPNS, silahkan lihat panduannya di bawah ini :
  1. Silahkan anda tuju alamat ini terlebih dahulu (http://pupns.bkn.go.id/helpdesk); Klik pilihan kategori permasalahan “Beda Instansi”.
  2. Klik pilihan TMT CPNS Anda. Untuk PNS dengan TMT CPNS sesudah tahun 2008, form upload dokumen pendukung akan ditampilkan
  3. Jika sebelum atau sama dengan tahun 2008, masukan NIP Lama (9 Digit)  kemudian klik tombol
  4. Data NIP Baru, Nama, Tempat Lahir, Tanggal Lahir dan Instansi akan ditampilkan dalam form berikut ini :
  5. Jika data sudah sesuai, klik tombol SESUAI . Apabila data PNS yang ditampilkan masih tidak sesuai, klik tombol TIDAK SESUAI . 
  6. Form upload dokumen pendukung akan ditampilkan. Isi data NIP Baru, Nama Instansi, Nomor SK, Tanggal SK serta klik tombol untuk upload file berupa SK Pindah Instansi atau SK KP Terakhir
  7. Setelah permasalahan sudah terkirim, pengguna mendapatkan nomor tiket sebagai bukti laporan permasalahan seperti berikut ini :
  8. Langkah terakhir Klik tombol untuk mencetak Tanda Bukti Permohonan Bantuan
Gambar Ilustrasi
Demikian Tutorial Tata Cara Atasi Permasalahan Beda Instansi pada e-PUPNS, mudah-mudahan dapat dipahami. dan Jangan Lupa berikan komentarnya. Terimakasih

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Cara Atasi Permasalahan Beda Instansi e-PUPNS Rating: 5 Reviewed By: Kang Jae